Sabtu, 19 November 2016

KEGIATAN RONDA MALAM
SABTU, 19 NOVEMBER 2016












Pada hari sabtu malam minggu adalah hari dimana para remaja berkumpul dan orang tua pun ikut. Walaupun demikian ini dapat bermanfaat walaupun sambil bermain karambol dan catur ini juga berronda malam, untuk menjaga keamanan kampung dan ketentraman di lingkungan masyarakat sikayu dusun semende. 

Ditempat berkumpulnya para remaja ini hanyalah sebatas berkumpul tidak melakukan kegiatan negatif. Disambil ngopi dan merokok adalah teman dimana untuk bermain catur dan karambol sekaligus ronda malam. Para remaja dan orang tua ini adalah orang setempat walaupun ada orang yang luar daerah semende.

Pada malam minggu kegiatan ini biasanya sampai pukul 23.59 bahkan sampai jam 03.00 yang dilakukan para remaja ini hanyalah bermain catur dan karambol ,kegiatan ini biasanya tidak hanya malam minggu saja bahkan hampir setiap hari kegitan ini dilakukan, tetapi tidak sampai dini hari.

Kegiatan ini memang terlihat biasa dan seperti tidak bermanfaat bagi kalian, namum  kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat seperti menjaga atau ronda malam menjalin kebersamaan bersama remaja-remaja di desa sikayu dusun semende. Kegiatan ini menurut saya bermanfaat karena dapat menjaga ketentraman masyarakat.

Inilah kegiatan dikampung saya. Smbil jaga malam dan didampingi permainan karambol dan catur yang dapat menjalin   solidaritas remaja. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kalian semua

0 komentar:

Posting Komentar